Tips Membuat Taman Rumah Minimalis

1

gambar taman rumah minimalisTaman rumah yang minimalis kini sedang digandrungi oleh mayoritas masyarakat perkotaan. Taman rumah yang bergaya minimalis dianggap lebih simpel tapi tetap asri mendukung suasana rumah yang sejuk. Jika rumah anda adalah yang bertipe kecil dan sederhana, tidak sembarang tanaman bisa ditanaam di taman minimalis. Jika anda salah dalam memilih tanaman, lahan yang sudah sempit akan terkesan semakin sempit. Karena berada di lahan yang terbatas, kita harus benar benar jeli dan pintar dalam mengatur taman minimalis ini agar terlihat sedap dipandang mata. Beberapa Tips Membuat Taman Rumah Minimalis dibawah ini mungkin bisa membantu.

Untuk membuat taman minimalis yang sejuk dan indah dipandang, ada beberapa karakteristik yang harus anda perhatikan. Bangunan bergaya minimalis biasanya bertingkat dengan bentuk kotak atau geometris. Bentuk ini menimbulkan kesan tegas dan kaku. Karena itulah, kehadiran taman diharapkan bisa mengurangi kesan kaku tersebut.

Taman bergaya minimalis sebaiknya menonjolkan aksen natural dengan material yang sederhana dan tidak terlalu banyak, terutama jika bangunan rumah memiliki jendela yang berukuran besar. Selain itu aspek kesehatan dan kenyamanan penghuni rumah juga sangat perlu diperhatikan ketika kita membuat taman minimalis. Ini dikarenakan, hunian minimalis yang sempit sangat membutuhkan pasokan oksigen yang banyak. Nah, kebutuhan oksigen tersebut bisa diperoleh dari proses fotosintesis tanaman hijau. Oleh Karena itu, tidak ada salahnya anda memperbanyak tanaman hijau di taman minimalis. Selain itu Oksigen juga dapat diperoleh dari unsur air. Karena itu, jika memungkinkan, menghadirkan kolam plus air terjun atau pancuran, merupakan langkah yang tepat.

Penempatan taman minimalis juga cukup fleksibel. Anda bisa menempatkannya di bagian depan, samping, belakang, pojok bahkan di dalam rumah. Menempatkan taman minimalis bertema taman air di bagian depan rumah adalah salah satu pilihan yang banyak disukai masyarakat dewasa ini.

Jika taman minimalis anda berada di bagian belakang rumah, maka anda bisa membuat desain yang lebih sederhana. Selain untuk menghindari kesan sempit, dengan bentuk yang sederhana anda juga bisa lebih menghemat biaya pengeluaran. Jika ingin menghadirkan rumput, sebaiknya pilih yang berdaun kecil dan halus seperti rumput peking.

Nah itulah sedikit Tips dalam Membuat Taman Rumah Minimalis, semoga tips diatas berguna bagi anda.

Incoming search terms:

  • renovasi halaman belakang rumah
  • renovasi taman
  • dinding air terjun kAca disurabaya

One Response

  1. Semoga bermanfaat juga untuk yang lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*