5 Tips Untuk Menghemat Biaya Pembangunan Rumah

biaya pembangunan rumahUntuk anda yang sedang berencana untuk membangun sebuah rumah, pastinya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Jika anda sudah mempunyai kerja yang mapan dan gaji yang besar mungkin hal itu bukan suatu masalah berarti. Tapi bagi anda para pegawai kantoran, karyawan perusahaan dan sebagainya yang masih mempunyai gaji pas – pasan dan terbatas, hal tersebut bisa menjadi hambatan yang merepotkan jika anda tidak pintar pintar memanage pengeluaran unuk pembiayaan pembangunan rumah. Berikut ini adalah 5 Tips Untuk Menghemat Biaya Pembangunan Rumah:
1. Ukuran rumah
Pastikan bahwa ukuran rumah yang akan Anda bangun adalah angka genap atau kelipatan dari angka panjang bahan material. Untuk baja, ukurannya 3, 6 dan 9 meter adalah aukuran yang ideal. Dan untuk beton, kelipatan 4 meter merupakan angka yang efektif. Pemilihan ukuran ini adalah salah satu hal terpenting karena akan menentukan seberapa kuat dan bagus pondasi dari rumah yang anda bangun. Tidak harus memksakan ukuran rumah yang besar jika kondisi financial anda memang tidak memungkinkan. Rumah mungil nan minimalis juga bisa menjadi pilihan yang tepat asal anda tahu cara menyiasatinya.

2. Bentuk rumah
Yang kedua adalah  bentuk rumah. Usahakan bentuk denah rumah anda adalah persegi atau persegi panjang, karena bentuk seperti ini  jauh lebih murah, efektif dan efisien ketimbang segitiga atau bentuk bersudut yang lainnya. Untuk material bangunan, bentuk melengkung bisa menyisakan bahan material yang cukup banyak.

3. Lokasi rumah
Lokasi dari lahan yang akan dibangun juga ikut mempengaruhi besaran dana struktur dan konstruksi rumah. Jangan memilih lahan dengan kemiringan yang cukup curam karena akan menambah biaya untuk perataan rumah nantinya.

4. Cuaca atau iklim
Jangan lupa untuk memperhatikan bentuk struktur dan konstruksi rumah rumah disekitar tempat yang akan anda bangun tersebut. Karena rumah penduduk setempat tentunya sudah mengalami proses trial dan error sehingga sudah mempunyai struktur konstruksi yang paling sesuai dengan kondisi  alam disekitarnya sehingga desain rumah yang efektif dan hemat biaya bisa diperoleh.

5. SDM
Jika Anda ingin membangun sebuah rumah yang murah, carilah pemborong, tukang atau mandor yang handal dan telah berpengalman. Bisa saja upah mereka sedikit lebih mahal, namun anggaran untuk dana pembangunan tidak akan membengkak karena mereka sudah mengerti cara untuk membuat semuanya menjadi efektif dan efisien. Untuk wilayah surabaya dan sekitarnya, jasa pembangunan rumah yang murah, handal dan berkualitas RenovasiRumahSurabaya.com bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat.

Semoga 5 Tips Untuk Menghemat Biaya Pembangunan Rumah ini berguna bagi anda, dan selamat membangun rumah baru, rumah idaman sekeluarga 🙂

One thought on “5 Tips Untuk Menghemat Biaya Pembangunan Rumah

  1. Pingback: Tips Membuat Taman Rumah Minimalis

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *